Sayangilah Bumi Kita

Rabu, 18 Februari 2009


Akhir-akhir ini dapat kita rasakan suhu bumi yang semakin meningkat, iklim yang tidak menentu, ada daerah yang kebanjiran ada juga daerah yang kekeringan, terlebih lagi ancaman mencairnya kutub utara dan selatan yang dapat meningkatkan volume air laut yang mengakibatkan tenggelamnya pulau-pulau kecil dan rendah. Ancaman lain adalah Global Warming atau pemanasan global ini di akibatkan berkurangnya atmosfer bumi sehingga panas yang diterima bumi tidak bisa di pantulkan keluar. Panas tersebut akan membuat suhu bumi semakin meningkat.
Adanya penebangan liar, pembuangan sampah yang sembarangan mendorong terjadinya bencana ini dan masih banyak lagi kegiatan manusia yang kurang peduli terhadap lingkungan.
Sampah merupakan salah satu pemicu terjadinya pemanasan global, bayangkan di Kota besar Seperti Jakarta Setiap hari menghasilkan puluhan ribu ton sampah, ini terjadi hanya disuatu daerah yang padat penduduk mungkin kalau pemerintah DKI tidak menanggani hal ini, warga Jakarta akan tidur diatas sampah.
Hal ini di akibatkan kurangnya kesadaran masyarakat akan pengelolaan sampah yang ramah akan lingkungan, diperlukan perhatian dan penanganan khusus akan sampah, karena sampah harus kita olah menjadi barang yang bermanfaat bagi kita dan mengurangi dampak-dampak negatif dari sampah tersebut. Mari kita mulai dari diri kita sendiri, cintailah lingkungan kita karena kita hidup di dalam lingkungan itu, jika kita berhasil menjadi orang yang mencintai lingkungan, linkungan akan mencintai kita.

Diposting oleh produk pengolahan sampah plastik di Rabu, Februari 18, 2009  
1 komentar
Andre...! mengatakan...

semoga upaya para suster untuk turut menjaga lingkungan ini selalu mendapat berkat dan rahmat dari Tuhan. amien.

20 Februari 2009 pukul 11.43  

Posting Komentar